399 Siswa-Siswi MAN 3 Blitar ikuti Asesmen Madrasah

Sebanyak tiga ratus sembilan puluh sembilan (399) peserta didik kelas XII MAN 3 Blitar mengikuti Asesmen Madrasah (AM) berbasis android mulai tanggal 18 – 28 Maret 2024 yang dilaksanakan di madrasah. Peserta asesmen madrasah terdiri dari empat jurusan: MIPA, IPS, PK, dan Agama.

Asesmen Madrasah sendiri merupakan penilaian sumatif yang diselenggarakan untuk peserta didik kelas akhir jenjang madrasah sebagai sarana untuk mengukur pencapaian hasil belajar siswa sesuai standar kompetensi lulusan yang sudah ditetapkan. Hal ini sesuai dengan Keputusan Direktur Pendidikan Islam No.723 Tahun 2024 tentang Prosedur Operasional Standar Penyelenggaraan Asesmen Madrasah.

Ketua panitia Rurin Hadrianah, S.Pd membagi peserta ke dalam 23 ruang yang masing-masing berisi sekitar 16 hingga 20 siswa sesuai jurusan masing-masing. “Kami membagi peserta dalam 23 ruang dengan jurusan yang sama untuk memudahkan pendataan dan pendenahan sesuai EMIS yang ada,” tutur Rurin Hadrianah ditemui di ruang panitia.

Semangat mengikuti asesmen madrasah untuk siswa kelas XII MAN 3 Blitar. Semoga hasil yang dicapai sesuai dengan yang dicita-citakan! (Lis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *