Warga MAN 3 Blitar Ikuti Upacara Hardiknas 2024

Petugas Upacara Hardiknas 2024 MAN 3 Blitar

Kamis, 02 Mei 2024 di halaman Madrasah Aliyah Negeri 3 Blitar dilaksanakan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas). Upacara diikuti oleh seluruh warga madrasah mulai dari peserta didik, tenaga pendidik, staf TU, hingga Ketua TU. Berlaku sebagai pembina upacara adalah Bapak Aripin yang sekaligus Kepala Madrasah.

Peringatan Hardiknas tentu dihelat guna menyadarkan siswa dan civitas akademika akan pentingnya pendidikan sebagai akar dari hidup manusia untuk berbangsa dan bernegara. Juga sebagai bentuk penanaman sikap menghargai serta menghormati kiprah Bapak Pendidikan Indonesia, Ki Hajar Dewatara dalam membangun pendidikan nasional.

Terdapat satu hal menarik ketika pelaksanaan upacara Hardiknas hari ini, seluruh peserta upacara mengenakan pakaian adat sesuai edaran Kemendikbudristek tentang Pedoman Pelaksanaan Upacara Bendera Hardiknas Tahun 2024. Tentu hal ini akan menanamkan rasa cinta warga Indonesia terhadap budaya lokal yang harus terus dilestarikan dan dijaga.

Selamat Hari Pendidikan Nasional 2024!

Merdeka Belajar, Merdeka Mengajar. Jayalah Pendidikan! (Lis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *