Informasi

PENGUMUMAN HASIL SELEKSI CALON SISWA – SISWI MAN 3 BLITAR
JALUR REGULER

  1. Daftar nama – nama peserta yang lulus seleksi  MAN 3 Blitar Jalur Reguler dapat dilihat di Link berikut : Klik disini
  2. Bagi yang dinyatakan lulus supaya melakukan daftar ulang pada tanggal 9 dan 10 Juni 2021, pukul 08.00 – 11.30 WIB.
  3. Jika sampai batas watu yang ditentukan, calon peserta didik tidak melakukan daftar ulang maka dianggap mengundurkan diri, dan gantikan oleh siswa cadangan.
  4.  Bagi yang dinyatakan cadangan, diterima sebagai calon siswa setelah mendapat pemberitahuan dari panitia PPDB.
  5. Untuk pembelian seragam, waktunya bersamaan dengan daftar ulang.

Prosedur dan kelengkapan daftar ulang sebagai berikut :

PROSEDUR :

  • Mengisi data calon Peserta Didik Baru MAN 3 BLITAR TP 2021/2022 secara Online Klik disini
  • Mengumpulkan berkas PDB MAN 3 BLITAR TP 2021/2022.

KELENGKAPAN BERKAS PDB MAN 3 BLITAR TP 2021/2022 :

  1. Surat Pernyataan Ortu/Wali PDB TP 2021/2022 bermaterai Rp. 10.000,-. bisa di download disini.
  2. Asli dan FC akta kelahiran siswa.
  3. FC Rapor MTs/SMP semester 1 s/d 5.
  4. FC kartu keluarga.
  5. FC NISN.    

Catatan :

  • Daftar ulang dilaksanakan di Panitia PPDB MAN 3 Blitar ,Jalan Ponpes Al Kamal Kunir Wonodadi Blitar ( (0342) 553347 tanggal 9 dan 10 Juni 2021, Jam 08.00 s/d 11.30 .
  • Membawa alat tulis.
  • Mematuhi protocol kesehatan (memakai masker, jaga jarak, cuci tangan/ memakai hand sanitizer).
  • Akta kelahiran siswa dan surat pernyataan ortu/wali dimasukkan dalam amplop besar warna coklat bertali.
  • SeluruhBerkas dimasukkan dalam stop map.
  • Informasi berkaitan dengan PDB MAN 3 BLITAR TP 2021/2021 akan disampaikan lewat GRUP INFORMASI PPDB MAN3 BLITAR.

Diinformasikan kepada semua pendaftar yang telah melakukan daftar ulang, untuk jadwal dan waktu pengambilan seragam dan atribut, mulai selasa tgl 23 maret s/d sabtu 27 maret 2021. Jadwal dan ketentuan lengkap bisa dilihat di grup telegram informasi ppdb.

Pengumuman Hasil PPDB Jalur Prestasi 2021/2022 KlikDISINI

MADRASAH ALIYAH NEGERI 3 BLITAR

PROSEDUR DAN KELENGKAPAN DAFTAR ULANG PESERTA DIDIK BARU

MAN 3 BLITAR TP. 2021/2022

PROSEDUR :

  1. Mengisi data calon PDB MAN 3 BLITAR TP 2021/2022 secara Online Klik Disini
  2. Mencetak surat pernyataan orang tua/wali PDB TP 2021/2022 di E-mail siswa
  3. Mengumpulkan berkas PDB MAN 3 BLITAR TP 2021/2022

KELENGKAPAN BERKAS PDB MAN 3 BLITAR TP 2021/2022 :

  1. Surat Pernyataan Ortu/Wali PDB TP 2021/2022 bermaterai Rp. 10.000,-. Dapat dicetak di E-mail setelah mengirim data siswa.
  2. Asli dan FC akta kelahiran siswa.
  3. FC Rapor MTs/SMP semester 1 s/d 5.
  4. FC kartu keluarga.
  5. FC NISN. 

Catatan :

  • Daftar ulang dilaksanakan di Panitia PPDB MAN 3 Blitar , Jalan Ponpes Al Kamal Kunir Wonodadi Blitar ( (0342) 553347 tanggal 24 s/d 27 Februari 2021, Jam 08.00 s/d 11.30
  • Jadwal Daftar Ulang : 

Rabu    : No Urut 1 s/d 100

Kamis   : No Urut 101 s/d 200

Jum’at  : No Urut 201 s/d 270

Sabtu    : No Urut 271 s/d 340

  • Membawa alat tulis.
  • Mematuhi protokol kesehatan (memakai masker, jaga jarak, cuci tangan/memakai hand sanitizer).
  • Akta kelahiran siswa dan surat pernyataan ortu/wali dimasukkan dalam amplop besar warna coklat bertali.
  • Seluruh Berkas dimasukkan dalam stop map.
  • Informasi berkaitan dengan PDB MAN 3 BLITAR TP 2021/2021 akan disampaikan lewat GRUP INFORMASI PPDB pada aplikasi TELEGRAM.

PANITIA PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU MAN 3 BLITAR

TAHUN PELAJARAN 2021-2022

PENGUMUMAN

  1. Pastikan setiap calon siswa sudah memiliki nomor pendaftaran.
  2. Pastikan setiap calon siswa sudah tergabung di telegram pada grup Informasi PPDB MAN 3 Blitar, karena setiap informasi PPDB melalui grup telegram tersebut.
  3. Bagi yang sudah daftar dan belum mencantumkan prestasi yang disertai sertifikat, atau sudah mencantumkan prestasi tapi ingin menambah prestasi dan sertifikatnya, dapat menambahkannya. bukti prestasi yang di upload di jadikan satu (1) file dalam bentuk PDF dan diberi Nama lengkap siswa. Untuk menambahkan file Klik Disini
  4. Bagi yang memiliki prestasi sesuai kriteria pada brosur, diterima tanpa tes.
  5. Pelaksanaan Ujian PPDB 2021-2022 (tes online) pada Hari Minggu, tanggal 21 Februari 2021, link dan token disampaikan di telegram pada grup informasi PPDB, dengan jadwal sebagai berikut :
  6. 08.00 – 09.00 persiapan
  7. 09.00 – 11.00 mengerjakan soal
  8. Hasil ujian diumumkan pada hari Selasa tanggal 23 Februari pukul 09.00 di Website Man 3 Blitar.
  9. Pengumuman berkaitan daftar ulang menyusul.

Bagi yang ingin mendownload Brosur PPDB silahkan Klik Disini

Sebelum melakukan pendaftaran, silahkan lihat video Alur Pendaftaran PPDB MAN 3 BLITAR sampai selesai Klik Disini

Dokumen yang perlu disiapkan untuk pendaftaran PPDB Online Jalur Prestasi

  1. Nilai Raport Semester satu (1) sampai semester lima (5)
  2. Pas foto ukuran 3×4, Laki-laki memakai baju putih tanpa peci/kopyah background berwarna biru, Perempuan memakai baju putih berjilbab putih background berwarna biru  (dalam bentuk JPG/JPEG ukuran Max 1MB dan file diberi nama lengkap)
  3. Foto Raport Semester lima (5) saja dalam bentuk JPG/JPEG ukuran  Max 5MB dan file diberi nama lengkap
  4. Foto Bukti Prestasi jika ada (Tidak Wajib), dalam bentuk JPG/JPEG ukuran  Max 5MB dan file diberi nama lengkap

MAN 3 Blitar merupakan salah satu madrasah unggulan di Kabupaten Blitar dalam bidang agama, sains dan ketrampilan. Mayoritas siswa siswinya tinggal di pondok pesantren yang sangat mendukung dalam pembentukan karakter siswa. Menghasilkan lulusan yang banyak diterima di perguruan tinggi negeri, dan siap terjun di masyarakat.

JALUR SELEKSI

Jalur seleksi PPDB 2021/2022 terdiri dari :

A. Jalur Prestasi

Prestasi Akademik

  1. Peringkat 1-10 kompetisi Sains Madrasah (KSM) Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat kabupaten atau provinsi atau nasional.
    1. Rangking 1 s/d 3 di kelas IX, dibuktikan dengan surat keterangan.
    1. Rata-rata nilai rapor minimal 75.
  • Prestasi Non AkademikJuara 1, 2 atau 3 perorangan / beregu pada porseni tingkat kabupaten/propinsi yang diselenggarakan kementerian agama/ kemendikbud, bidang :
  1. Atletik
  2. Tennis Meja
  3. Catur
  4. Pencak silat
  5. Bulu tangkis
  6. Sepak Takraw
  7. Futsal
  8. Bola Volly
  9. Kaligrafi
  10. Pidato bahasa, Taqdimul Qishoh, Story Telling
  11. Singer
  12. Desain Grafis
  13. Cipta puisi
  14. MTQ
  15. Tahfidz/Menghafal Al-Quran minimal 3 juz

B. Jalur Reguler

Semua siswa siswi yang telah menyelesaikan pendidikan tingkat SLTP/ MTs.

JADWAL KEGIATAN

NOKEGIATANTANGGAL
1 Informasi dan Sosialisasi PPDB 1 Februari s/d 6 Februari 2021
2 Pendaftaran Jalur Prestasi 8  s/d 19 Februari 2021
3 Seleksi 21 Februari 2021
4 Pengumuman Jalur Prestasi 23 Februari 2021
5 Daftar Ulang 24 s/d 27 Februari 2021
6 Pendaftaran Jalur Reguler 2 s/d 4 Juni 2021
7 Seleksi Jalur Reguler 7 Juni 2021
8 Pengumuman Jalur Reguler 8 Juni 2021
9 Daftar Ulang Jalur Reguler 9 & 10 Juni 2021

PROSEDUR PENDAFTARAN

  1. Pendaftar membuka Website MAN 3 Blitar : www.man3blitar.sch.id
  2. Pendaftar memilih menu PPDB 2021 pilih formulir pendaftaran.
  3. Pendaftar menyiapkan berkas yang dibutuhkan untuk mengisi form pendaftaran.
  4. Pendaftar mengisi form pendaftaran ( harus diisi semua)
  5. Pendaftar mengirim semua form yang telah diisi.
  6. Pendaftar mencetak nomer pendaftaran.

PENENTUAN DAN PENGUMUMAN KELULUSAN

Penentuan kelulusan peserta didik baru MAN 3 Blitar ditetapkan oleh Panitia PPDB. Pengumuman kelulusan disampaikan melalui Website MAN 3 Blitar : www.man3blitar.sch.id.

PENDAFTARAN ULANG

  1. Pendaftar yang dinyatakan lulus seleksi harus melaksanakan proses daftar ulang dengan melengkapi berkas daftar ulang yang telah ditentukan panitia.
  2. Kelengkapan berkas daftar ulang diserahkan ke Sekretariat PPDB MAN 3 Blitar 2021/2022 secara bergantian sesuai jadwal yang ditentukan.  Berkas yang dikumpulkan antara lain :
  • Foto copy rapor MTs / SLTP semester 1 s/d 5 (dilegalisir).
  • Foto copy rekap nilai raport smt 1 s/ 5.
  • Foto copy sertifikat/ bukti prestasi
  • Foto copy kartu keluarga.
  • Foto copy akta kelahiran.
  • Foto copy NISN atau surat keterangan kepemilikan NISN.
  • Pas photo 3×4 sebanyak 2 lembar.
  • Foto copy kartu pendataran.
  • Asli Akte dan Kartu Keluarga.
  • Surat Pernyataan.

NOTE : Jika sampai batas waktu yang ditentukan, calon peserta didik tidak melakukan daftar ulang dianggap mengundurkan diri.